7 Cara Meredam Riuh Pilkada

sumber: klik gambar
sumber: klik gambar

Kalau obrolan tentang capres disebut copras-capres, bolehlah jika pembahasan pilkada ini saya sebut pilkidi-pilkada. Ya, yang saya maksud adalah pilkada DKI. Pemilihannya masih lama, 15 Februari 2017. Kenapa tidak 14 Februari? Karena dikhawatirkan banyak orang yang salah coblos. Sudah lupakan.

Walaupun masih tahun depan, tapi gaungnya sudah terdengar hari ini, atau kemarin, atau minggu lalu, atau dari 2014 silam. Ada tiga pasang calon yang berebut menduduki kursi DKI 1. Dari ketiga pasang calon, nama Basuki Tjahaya Purnama paling sering mendapat sorotan. Penyebabnya, mulut Pak Basuki yang ngeri-ngeri sedap yang dinanti terpelesetnya oleh mereka yang kontra. Teranyar, masalah Pak Basuki yang “bermain” dengan surat Al-Maidah ayat 51, yang berujung aksi damai, yang akhirnya membuat beliauu menjadi tersangka. Positifnya, setelah ada masalah ini, saya jadi mencari dan akhirnya tahu isi dan terjemahan Al-Maidah ayat 51. Jadi tak melulu Al-Baqarah ayat 183.Β 

Baca juga Untuk Mereka Yang Tak Ikut Demo

Bagi yang tidak nyaman dengan keriuhan pilkada ini, Donny Verdian, seorang narablog senior memberikan tiga cara ampuh menangkal bising pilkada di sosial media. Cara pertama, dengan mengunfollow teman-teman di media sosial yang terlalu berlebihan dalam membahas pilkada. Kedua, menceburkan diri menjadi salah satu tim pemenangan calon. Karena dengan begitu, setiap saat mata dan telinga akan menerima kebisingan pilkada yang akhirnya menjadi terbiasa. Yang terakhir adalah dengan membuat kebisingan lain yang sesuai minat. Misal, jika anda seorang penggemar mainan LEGO, followΒ orang-orang yang memiliki minat terhadap LEGO. Atau jika teman-teman termasuk yang percaya teori bumi tidak datar, tetapi seperempat lingkaran, terus bahas teori itu sampai obrolan pilkada turun dengan sendirinya.

Baca juga 7 Instagram Legographer Indonesia Layak Follow

Jika seorang Donny Verdian memberikan tiga cara, saya akan berikan 7 cara untuk meredam riuh pilkada di media sosial. Apa saja?

  1. @erina.azzahra

2. @ashryrrabani

3. @indahramlia

4. @tanyalarasati

5. lorrriana

A photo posted by @lorrriana on

A photo posted by @lorrriana on

6. @helminursifah

A photo posted by Amy (@helminursifah) on

A photo posted by Amy (@helminursifah) on

7. @arumnintyas

“Masih mau bahas pilkada apa mau dibikinin kopi?”, ujar ke tujuh bidadari di atas.

11 thoughts on “7 Cara Meredam Riuh Pilkada

    1. Yang seger-seger aja, yang berat-berat mah udah banyak πŸ™‚
      hahaha boleh-boleh, syaratnya gampang, komen IGnya, udah ada komen pemutih, peninggi, pelangsing πŸ˜€

  1. Betapa sejuknya hati melihat bening-bening berjilbab diatas. Kalo istri seperti itu bawaannya pengen cepet pulang kerja aja, karena cantik luar dalam. πŸ™‚

    Topik hobi dan sepakbola juga asik, kang.

Komentar