7 Channel YouTube Layak Subscribe

BOOM!!

Sejak XL menghadirkan paket internet 12GB seharga 60 ribu kurang seratus perak, sejak saat itu pula YouTube masuk dalam tiap hela napas hidup saya. Beberapa channel mulai saya tonton tanpa takut kehabisan kuota, terlebih YouTube sekarang bisa download dulu, nonton nanti (andai kalimat ini iklan, udah dapet berapa saya dari XL dan YouTube). Seiring merebaknya tren Vlogging membuat banyak orang berlomba-lomba membuat dan mengunggah video mereka di situs milik Google ini. 

Berikut ini beberapa channel YouTube layak subscribe versi saya,

SOLEH SOLIHUN

Sebagai seorang mantan wartawan, sangat wajar jika channel milik Soleh Solihun ini banyak berisi wawancara dirinya dengan tokoh-tokoh dari berbagai profesi. Video-video wawancara di channel ini rata-rata berdurasi cukup singkat, dibawah 20 menit sehingga membuat penonton tak akan bosan.

JALAN SORE (Ringgo Agus & Sabai Morscheck)

Konsep dari channel YouTube milik Ringgo ini mirip dengan cerita dalam buku/film Sabtu Bersama Bapak, dimana Ringgo dan Sabai sang istri merekam segala sesuatu tentang Bjorka, buah hati mereka, dengan tujuan agar kelak saat besar nanti Bjorka akan menonton video-video bikinan orang tuanya itu. Bedanya dengan Sabtu Bersama Bapak, Ringgo dan Sabai sang istri membuat video ini dalam keadaaan sehat wal afiat.

DUNIA MANJI

Jika Channel Ringgo berisi cerita keluarga dengan satu anak, channel milik Anji yang sampai tulisan ini dibuat sudah diikuti oleh 40 ribuan orang, sudah keluar dari Drive, dan sudah botak ini berisi keseruan keluarga dengan lima orang anak, yakni Sultan, Salva, Leticia, Saga, dan Sigra. Selain dengan kelima anaknya, ada satu kategori bernama #ObrolanManjiMinda yang berisi percakapan ringan antara Anji dengan istrinya.

SAMMY NOTASLIMBOY

Untuk teman-teman yang menggemari Stand up Comedy, channel milik Sammy Notaslimboy ini layak masuk daftar tonton. Selain berisi rekaman penampilan para comic di berbagai event, juga ada kategori Comic Wannabe yang cocok untuk yang ingin belajar Stand Up Comedy.

ASUMSI (Pangeran Siahaan & Iman Sjafei)

Pangeran Siahaan dikenal sebagai penulis di berbagai media online. Tulisannya yang “tajam” kadang membuat kolom komentar bisa lebih panjang dari tulisannya itu sendiri. Di channel YouTube bertajuk Asumsi ini, Pange berduet dengan Iman Sjafei membahas isu sosial politik yang sedang hangat-hangatnya.

GITA SAVITRI DEVI

Mungkin channel ini menjadi satu-satunya channel yang saya subscribe karena alasan paras, bukan konten. Hahaha.

PANDJI PRAGIWAKSONO

Kalau melihat judul tulisan, channel milik Pandji Pragiwaksono ini tidak layak masuk list, karena video-videonya diunggah di Vidio, bukan di Youtube. Dukungan dana dari Vidio untuk Juru Bicara World Tour yang membuat Pandji rutin membuat dan mengunggah videonya di situs ini.

Dalam channel-nya ini, Pandji mengelompokkan video-videonya dalam beberapa kategori. Ada ‘MIKIR’, ‘Q&A’, ‘JUBIR TUBIR’, ‘SAWANG SINAWANG’, ‘KAPAN PULANG’, dll. Apa isi dari kategori-kategori tersebut, langsung saja klik vidio.com/@pandjipragiwaksono. Namun, dari beberapa kategori yang ada, favorit saya adalah kategori ‘MADE IN INDONESIA’. Kategori ini berisi video wawancara Pandji dengan orang-orang indonesia  yang tinggal di luar negeri.

                                                  «« »»

Itulah 7 channel YouTube layak subscribe versi saya. Mungkin berguna untuk teman-teman yang bosan dengan wajah Karni Ilyas atau Raffi Ahmad di televisi atau ingin sekadar menghabiskan kuota internet. Punya rekomendasi channel YouTube keren layak subscribe? Tulis di kolom komentar ya :).

3 thoughts on “7 Channel YouTube Layak Subscribe

Komentar