Buka Kotak (+ Giveaway)

Tempo hari, saya pernah menulis 7 Channel YouTube Layak Subscribe. Seiring berjalannya waktu, semakin ke sini, semakin saya sering menjelajah Youtube, saya kembali menemukan Channel-channel Youtube kece. Youtube-nya Ario Pratomo salah satunya. Selain tentang review gadget yang juga saya sering baca di blognya, Mas Ario juga sering mengunggah video bertema keluarga.

Selain channelnya Mas Ario dengan Vloggario-nya, saat ini saya sedang berusaha khatam youtube milik Gilang Bhskara. Berbeda dengan vloggario, channel Gilang yang seorang komika dan…………………..pacarnya cantik #eh banyak berisi video unboxing dan review mainan, dari Lego, hingga action figure.

Dari channel Gilang Bhaskara itulah saya mulai mencoba membuat video unboxing. Sederhana. Sangat sederhana. Saya hanya menggunakan smartphone untuk merekam. Video sudah ada, selanjutnya tinggal menamai video unboxing saya.

Ditengah trennya vlog, saya memperhatikan cara mereka menamai vlog mereka. Ada yang memilih cara gampang, hanya menambahkan inisial nama. RVlog milik Raditya Dika, dan KVlog milik neng Awkarin adalah dua diantaranya. Cara kedua adalah dengan menggunakan nama yang sudah melekat dengan si pemilik video di dunia maya. Arier Muhammad yang kondang dengan nama Poconggg di Twitter, menamai vlognya dengan Vloggg. Atau seperti yang audah disebut di atas, Ario Pratomo yang kadung lekat dengan nama Sheggario, menggunakan nama Vloggario sebagai nama vlognya.

Karena ingin beda dan juga Bahasa Indonesia Itu Seksi, saya memutuskan untuk menggunakan padanan kata unboxing sebagai nama video-video unboxing saya. Permasalahannya, apa padanan kata untuk unboxing? Untuk ini, saya tak risau karena Indonesia harus berbangga memiliki sosok seperti Ivan Lanin. Di Twitter, saya menanyakan ini pada beliau

 

Dan akhirnya saya menggunakan nama ‘Buka Kotak’ untuk video-video unboxing saya. Sampai tulisan ini dibuat, sudah ada delapan video buka kotak a.k.a unboxing yang saya unggah. Jika ada yang mau menonton, bisa langsung ke youtube.com/ganganjanuar.

Kabar baik dari tulisan ini, saya ingin membagikan 1 buah minifigure dan 1 buah buku untuk satu orang pemenang. Caranya, tonton video Buka Kotak – 08 berikut.

Saya tunggu partisipasi dari teman-teman. Semoga beruntung :).

2 thoughts on “Buka Kotak (+ Giveaway)

Komentar