Dari Perindo Hingga Bukalapak

sumber: klik gambar

Selain lagu Naik Kereta Api, 10 Little Indians, Are You Sleeping, dan Satu Satu Aku Sayang Ibu (yang judul sebenarnya adalah Sayang Semuanya), lagu yang sering Shaqil nyanyikan adalah Cinta Gila milik Dewa 19 dan Mars Perindo milik………Partai Perindo. Lagu pertama, jelas, pengaruhnya dari sinteron Anak Jalanan yang sering dia tonton saat dititip di neneknya. Lagu kedua pun, jelas, karena satu slot iklan di RCTI hampir pasti milik jingle partai ini. Seringnya Mars Perindo muncul di iklan RCTI, membuat Shaqil ingat jingle tersebut, terutama bagian ‘Jayalah Indonesia……..’.

Mungkin tertarik membaca yang ini: Iklan Bertema Ramadan Yang Maksa

Kini, bertambah lagi satu tayangan televisi, iklan tepatnya, yang diingat Shaqil. Familiar dengan teriakan “Sakit Jiwa”, “Jadi Gila”? Betul, iklan terbaru milik Bukalapak ini begitu gencar muncul di televisi beberapa hari ini. Wajar, mengingat iklan yang menggandeng band NTRL tersebut dibuat dalam rangka menyambut Harbolnas a.k.a Hari Belanja Online Nasional bulan Desember ini. Belum lihat iklannya? Tonton video ini.

Tiap kali muncul iklan ini di tv, Shaqil seketika beranjak dari duduknya. Kepala mengangguk depan belakang, berlari tak karuan, dua tangan berputar, terkadang membentuk gestur seolah sedang memegang gitar. Ditambah teriakan yang hanya bisa dimengerti oleh Tuhan, juga dirinya.

 

Selain lagu Naik Kereta Api, 10 Little Indians, Are You Sleeping, dan Satu Satu Aku Sayang Ibu (yang judul sebenarnya adalah Sayang Semuanya), lagu yang sering Shaqil nyanyikan adalah Cinta Gila milik Dewa 19 dan Mars Perindo milik………Partai Perindo. Lagu pertama, jelas, pengaruhnya dari sinteron Anak Jalanan yang sering dia tonton saat dititip di neneknya. Lagu kedua pun, jelas, karena satu slot iklan di RCTI hampir pasti milik jingle partai ini. Seringnya Mars Perindo muncul di iklan RCTI, membuat Shaqil ingat jingle tersebut, terutama bagian ‘Jayalah Indonesia……..’. @bukalapak Baca selengkapnya di http://ganganjanuar.com/dari-perindo-hingga-bukalapak/ (link aktif di bio) @ntrl.official @blueskycloud7 @eno_ntrl @ombags #Bukalapak #ntrl #ShaqilHikaruAidan #blog #wordpress #MingguKeluarga

A post shared by ganganjanuar.com (@gangan_januar) on

 

Bukalapak memang jagonya bikin iklan-iklan nyeleneh macam ini. Jika ada yang ingat, dulu mereka pernah menyita perhatian lewat iklan “Dian Katro”. Namun, iklan berdurasi sat menit tersebut ternyata menuai protes dari KPSI atau Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia. Protes KPSI ini terkait penggunaan kata “Sakit Jiwa” dan “Orang Gila” yang berulang kali dicuapkan dalam iklan.

 

Gila lu, Ndro!

Komentar