Dian Sastro vs Netizen

Jika On The Spot membuat daftar 3 orang tersibuk di Indonesia, Pak Jokowi pasti menempati urutan ketiga. Urutan kedua diisi oleh netizen budiman. Bagaimana tidak, setelah lewat perang jempol bertema Pilkada DKI, otot jempol netizen belum bisa berleha-leha karena ada bahan perang yang tak kalah menarik, yakni Dian Sastro. Semua berawal dari kebiasaan Mba Dian menggunankan fitur InstaStories. Dalam salah satu dari sekian banyak (banget) instastories milik Mba Dian, ada salah satu story yang memperlihatkan kelebihan Mba Dian selain bisa cantik kapan saja, yakni menepis dan bergidik. Alasan Mba Dian melakukan tepisan dan gidikan itu karena ada tangan asing yang mendarat mulus di tangan Mba Dian.

Tak ingin menjadi panjang, Mba Dian akhirnya menghapus video yang menghebohkan tersebut. Namun Mba Dian lupa, jempol tangan netizen bekerja lebih cepat daripada otaknya. Video tersebut menyebar dan sampai di tangan berbahaya, akun gosip!!. Marahlah netizen pada Mba Dian. Membanjiri kolom komentar Instagram Mba Dian dengan sombong lah, ilfeel lah, cantik lah (itu saya yang komen). Bahkan ada seruan untuk memboikot film Kartini.

Padahal kalau dipikir-pikir, reaksi Mba Dian di video tersebut adalah reaksi yang wajar, bergidik saat dipegang. Tapi karena ini media sosial, dimana berlaku hukum ‘netizen bersatu tak bisa disalahkan dan dikalahkan’. Semoga Mba Dian kuat, semoga filmnya laris.

 

Oh iya, peringkat pertama orang tersibuk versi on the spot itu admin twitternya Aqua. Sibuk nyepam.

14 thoughts on “Dian Sastro vs Netizen

  1. ini Fans garis keras nih pasti. Saya pikir bakal panjang ngebahas dari sisi psikologis, neurolinguistik, antropologis, poligamis dan magis. Eh ternyata tidak.

    Toss dulu, apa pun kata dunia, Cinta adalah Dian Sastro.
    #EhGimana?

Komentar