Hikmah Minus 48


Liga Primer Inggris baru menjalani pekan ke-12. Kata baru bisa diganti sudah, tergantung situasi. Bagi para penikmat EPL sekaligus menjalani peran sebagai manajer Fantasy Premier League, pekan kemarin adalah pekan ke-12 dan penyesalan ke-36. Ya, jumlah penyesalan di FPL bisa tiga kali lipat lebih banyak. Menyesal nggak neli si A, menyesal si B dicadangin, menyesal pilij kapten si C. Begitu terus, tiap pekannya, sampai Live… ah sudahlah.

Fantasy Premier League, dibalik keseruannya, terdapat hal-hal negatif didalamnya. Selain menyita waktu saat mempersiapkan tim (dan poin tetap memble), ada satu hal negatif yang baru-baru ini saya sadari dan rasakan. Saya jadi kurang peduli dengan tim kesayangan saya. Pekan ke-12, tim kesayangan saya, Chelsea bertandang ke kandang West Bromwich Albion. Seperti diketahui, hasil akhir Chelsea menang 4 gol tanpa balas. Namun, sepanjang pertandingan, yang berbarengan dengan empat pertandingan lain, saya lebih sering mengecek skor pertandingan antara Leicester vs Manchester City. Tak lain karena keberadaan De Bruyne, Gabriel Jesus, dan Leroy Sane di tim saya. Nama terakhir saya utus menjadi kapten.

Chelsea menang 4-0 dan saya kecewa, karena Manchester City menang 2-0. Bukan kecewa karena menangnya, kecewa karena Sane hanya menyumbang asis. Kekecewaan bertambah tatkala mengetahui Liverpool menang 3-0. Lagi-lagi bukqn kecewa karena kemenangannya, melainkan kecewa karena Salah mencetak dua gol. Kenapa? Karena awalnya Salah lah yang saya percayai ban kapten, sebelum menjelang deadline saya pindahkan ke Sane.

Ditengah kekecewaan, saya bersyukur. Bersyukir melihat tim teman saya ini.




Menurut cerita yang belio bagikan di grup Whatsapp, belio hendak menggunakan wildcard. Pemain-pemain sudah didapat, keyakinan mendapat poin maksimal sudah membubung tinggi. Namun malang tak dapat ditolak. Impian poin tinggi lenyap seketika gara-gara belio lupa memgaktifkan fitur wildcard. Syedih.


Belajar dari pengalaman pahit itu luar biasa.

Belajar dari pengalaman pahit orang lain itu……….. WarbyaWarbyasak.


#SalamPanahHijau

4 thoughts on “Hikmah Minus 48

Komentar