Kadang Saya Tolol

Selain orang-orang yang saat hujan berteduh dibawah jembatan penyebrangan dan pengendara motor yang belok kirin tapi lampu sein kanan, kategori orang tolol itu adalah orang yang masih nanya-nanya padahal informasi yang diberikan sudah sangat jelas.

Misalnya, di twitter, sebuah akun membagikan posster pengumuman acarta konser. Di dalam poster tersebut sudah tercantum semua informasi tentang konser, mulai dari pengisi acara, waktu, tempat, ย harga tiket sampai batasan umur penonton. Ajaibnya, lima menit kemudian ada yang me-reply bertanya, “acaranya dimana min?”. Adakah kata selain tolol untuk orang seperti itu?

Tapi karena semua orang akan menjadi tolol pada waktunya, saya pun sempat merasakan ada di posisi orang tolol. Itu terjadi saat perhelatan EURO 2016 kemarin. Berikut ini kronologinya,

tolol

Lantas, apa momen tolol yang pernah teman-teman alami?

4 thoughts on “Kadang Saya Tolol

  1. Betul banget tuh, ‘kebodohan’ yang di’wajar’-kan yang tipe-tipe kayak gitu menular lho. Percaya deh ๐Ÿ˜› *Ga pernah suka pake kata tolol*

    Itu tuh kayak efek dari sekedar baca tapi ga nyimak atau ga paham sama sekali. Bikin kesel.

    Gue aja, sekarang klo mau ngmong atau ngetik yang panjang banget, selalu nanya dulu, “Tapi tolong di simak ya, gue mau ngetik agak panjang”, atau di akhir dengan pakai kalimat tanya “Paham ga?”

    Gue soalnya orangnya ga sabaran cih, jadi ‘kebodohan’ yang kayak gitu cuma boleh sekali aja :))

Komentar