Lakukan 3 Hal Ini Agar Pernikahan Selalu Diingat

Sumber: klik gambar
Sumber: klik gambar

Pernikahan adalah salah satu peristiwa sakral bagi hampir semua orang. Selain diharapkan hanya akan terjadi sekali seumur hidup, para pasangan pun akan berusaha agar pernikahan mereka terus diingat oleh para tamu undangan yang hadir. Lalu, hal-hal apa saja yang harus dilakukan agar resepsi pernikahan akan selalu diingat? Berikut beberapa diantarnya.

KONSEP

Saat memikirkan konsep pernikahan, nama pertama yang terlintas adalah pernikahan dari Agni Pratista. Foto pre-wedding bertema film Hollywood dan tersajinya pop corn seolah membawa para tamu bukan ke acara resepsi, melainkan masuk ke sebuah bioskop. Nama lain yang memiliki konsep pernikahan unik adalah Benazio Rizki Putra atau lebih kondang dengan nama Benakribo. Resepsi pernikahannya dengan Vendryana bertema medsos banget. Mulai dari undangan, Janur, hingga tersedianya spot-spot khusus untuk snapchat, vlog, Instagram, dll.

Satu lagi yang tak kalah unik adalah adanya karangan bunga ucapan selamat dari “Mark Zuckerberg”. Entah itu ide dari yang punya hajat atau ada tamu undangan yang niat, tapi momen itu pasti akan sulit dilupakan.

SOUVENIR PERNIKAHAN

Dari beberapa resepsi pernikahan yang pernah saya datangi dan souvenir pernikahan yang saya kantongi, saya perhatikan masih banyak yang mengemas souvenir dengan cara yang sangat umum. Contoh pada souvenir berbentuk mug. Biasanya si pasangan pengantin akan mencetak nama atau bahkan foto mereka beserta tanggal pernikahan pada mug dengan harapan si penerima souvenir akan selalu mengingat pernikahan mereka karena mug termasuk benda yang digunakan sehari-hari. Yang mungkin tak terpikirkan oleh si pasangan pengantin bahwa ada beberapa orang, termasuk saya, yang kurang begitu nyaman kalau harus minum dengan mug bergambar pasangan suami istri yang sedang mesem-mesem.

Kalau yang minum itu jomlo, senyuman di gelas itu seolah bermakna ‘hari gini masih jomlo’. Cara yang mungkin bisa dilakukan agar souvenir, dalam hal ini mug, selalu digunakan tapi eksistensi si pengantin terjaga adalah dengan hanya mencantumkan inisial kedua mempelai saja. Atau jika jago desain, inisial tersebut dapat diolah sedemikian rupa agar terlihat lebih menarik. Dan karena tulisan ini, saya teringat souvenir pernikahan saya dulu ternyata juga hanya mencantumkan inisial, walaupun hanya berupa gantungan kunci.

WEDDING HASHTAG

Selain konsep dan souvenir, satu hal lagi yang dapat dilakukan agar pesta pernikahan selalu diingat adalah dengan membuat wedding hashtag. Wedding hashtag ini akan sangat terasa faedahnya saat merayakan ulang tahun pernikahan. Saat memposting foto anniversary di Instagram dengan menyertakan hashtag yang sama saat pernikahan, orang yang mengeklik hashtag itu akan melihat kembali momen-momen yang terjadi saat pesta pernikahan beberapa tahun ke belakang. Contoh wedding hashtag yang paling sederhana, seperti ditulis di Trivia adalah menggabungkan nama suami istri. Misal jika suami bernama Lebih Cepat dan sang istri bernama Lebih Baik, pilihan wedding hashtag yang dapat digunakan salah satunya #LebihCepatLebihBaik. Atau jika penggunaan nama terlalu umum dan berpotensi digunakan orang lain, dapat juga menggunakan hashtag yang nyeleneh, misal #CepatNikahKeburuKiamat, #BersamaKitaHalal atau #TakAkanAdaLagiPertanyaanKapanNikah.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait penggunaan wedding hashtag ini. Masih menurut Trivia, pastikan wedding hashtag yang dibuat itu gampang diingat, jangan sampai membuat wedding hashtag #BudiWatiYangDahuluSamaSamaPernahDisakitiAkhirnyaMengucapJanjiSuciDiTanahSuci. Juga pastikan kembali apakah wedding hashtag itu pernah digunakan atau belum. Gak mau kan batal nikah gara-gara membuat wedding hashtag yang sama persis dengan yang digunakan saat pacaran dengan si mantan dulu?

Jadi, kapan nikah?

4 thoughts on “Lakukan 3 Hal Ini Agar Pernikahan Selalu Diingat

  1. Souvenir nikahan bener banget sih. Kasih yang kira-kira bakal kepakai dalam kehidupan sehari-hari. Gelas sebenernya oke, tapi ya ndak usah pake gambar muka pengantin sih. :)))

Komentar