Menikmati (soundtrack) La La Land Di Langit Musik

sumber: twitter

Beberapa film saya tonton karena sutradaranya. Beberapa yang lain saya tonton karena aktor dan aktrisnya. Sementara itu, film Ada Apa Dengan Cinta 2, saya tonton karena………………Dian Sastro-nya. Lain cerita dengan film La La Land. Awalnya saya tak berniat menonton film ini, entah apa alasannya saat itu, walaupun banyak yang bilang film ini bagus. Lalu, istri saya yang menonton bersama rekan kerjanya, menyarankan saya mendengarkan Soundtrack dari film La La Land ini. Saya dengarkan dari pemutar musik streaming, sementara istri saya sedang asyik menanam ranjau spoiler. Lagu pertama, Another Day Of Sun, langsung membuat jatuh hati. Musik yang ceria menimbulkan rasa ingin menonton filmnya, walaupun baru 20%. Akhirnya, alunan suara Ryan Gosling dan Emma Stone dalam lagu City Of Stars-lah yang membuat saya menonton, dan istri saya menonton untuk kedua kalinya.

Setelah menonton filmnya, saya semakin jatuh cinta dengan lagu-lagunya. Kali ini saya mencoba menggunakan media yang baru, yakni Langit Musik. Langkah awal untuk menggunakan aplikasi ini adalah mendaftar. Di Langit Musik, metode pendaftarannya berbeda dengan cara pendaftaran pasien BPJS, yang harus antri sejak subuh untuk mendapatkan nomor antrian awal. Cukup mendaftar dengan nomor Telkomsel, kita bisa langsung menjadi member di Langit Musik. Tak punya nomor Telkomsel? Tenang, dengan 140 juta pelanggan yang dimiliki Telkomsel, salah satunya kemungkinan besar keluarga, saudara, kekasih, ataupun sahabat kamu. Manfaatkan nomor mereka untuk kebutuhan pendaftaran. Pendaftaran dengan nomor handphone, yang artinya saat kelak akan hijrah ke premium, akan dipotong langsung dari pulsa yang dimiliki.

laman login

Saya mulai dari lagu pertama. Karena sudah menonton filmnya, kali ini saya mendengarkan cerianya ‘Another Day Of Sun’ sambil membayangkan orang-orang menari di atas mobil ditengah kemacetan. Sambutan yang tak kalah ceria saya dapatkan saat mengetahui ternyata saat memutar lagu, Langit Musik tak hanya menampilkan cover album sebagai background, mereka membuat musik semakin hidup dengan ilustrasi CD bergambar cover album yang berputar.

ilustrasi CD

Track nomor 3, menjadi pengiring saat Mia (Emma Stone) bertemu Sebastian (Ryan Gosling) untuk kali kedua. Jika saat pertemuan pertama Mia menyapa Sebastian dengan jari setelah-telunjuk-sebelum-jari-manis, kali ini Sebastian “membalasnya” dengan alunan musik nan merdu dari piano yang dimainkannya, bertajuk ‘Mia and Sebastian’ Theme’. Jika ingin mendapatkan versi yang lebih megah, track ini bisa di skip dan berpindah ke track berjudul ‘Planetarium’. Di Langit Musik, pengguna freemium bisa skip lagu sebanyak 10 kali dalam satu minggu. Jika ingin mendapat fitur skip tanpa batas, hijrahlah menjadi pengguna premium. Biayanya lumayan terjangkau. Rp. 6.600 untuk 7 hari atau Rp. 22.000 untuk berlangganan selama 30 hari.

pilihan berlangganan

Untuk para karaoke holic, ada satu lagu yang cocok digunakan untuk ber karaoke ria. Lagu berjudul ‘City Of Stars’ yang menjadi saksi saat Mia dan Sebastian mulai sibuk dengan mimpi masing-masing. Lagu duet ini sangat pas dinyanyikan berdua bersama pasangan. Jika belum hapal liriknya, Langit Musik berbaik hati dengan menyediakan lirik di hampir semua lagu. Walaupun ada beberapa lagu yang walaupun berbahasa Inggris, tak disertai lirik pun kita akan bisa dengan mudah mengetahui liriknya. Bukan begitu teh Melly?

tersedia lirik

Demi mendapat pendapatan yang tetap, Sebastian menjadi keyboardis di The Messengers. Band ini yang kemudian membuat Sebastian tak menghadiri pertunjukkan drama Mia, karena harus menjalani pemotretan. Lagu milik The Messengers ini  juga tersedia di Langit Musik. Berjudul  ‘Start Of Fire’, dinyanyikan oleh John Legend, yang di film berperan sebagai Keith. Jika kamu penggemar berat John Legend, di Langit Musik kamu bisa memfollow profilnya. Nantinya kamu akan mendapat info terbaru dari penyanyi yang mempopulerkan lagu All Of Me ini.

update penyanyi favorit

Saya suka semua lagu yang ada dalam album ini. Namun jika ditanya lagu mana yang paling sering saya dengarkan, jawabannya adalah lagu yang dibawakan Mia saat audisi, berjudul ‘The Fools Who Dream’. Jika saya dan member Langit Musik di Jawa Barat sering memutar lagu ini, maka di fitur trending yang di sediakan Langit Musik akan terlihat lagu ini menjadi top song. Sementara ini, top song Jawa Barat masih diduduki oleh lagu Anji berjudul ‘Dia’. Yang unik di Yogyakarta, dari 6.000.000 yang tersedia di Langit Musik, yang saat ini menjadi top song adalah lagu Kla Project, berjudul……………………………………. Yogyakarta. Total, ada 15 lagu dalam album soundtrack ini. Keuntungan jika menjadi member premium adalah bisa mendengarkan lagu dalam mode offline.

trending

Statistik total berapa detik kita mendengarkan lagu di Langit Musik memang telah tersedia di profil. Disana juga terdapat daftar lagu terakhir yang dimainkan dan paling sering dimainkan. Namun akan lebih manis jika Langit Musik memberikan statistik tahunan yang lengkap, semisal daftar 10 lagu, artis, album, dan genre yang sering diputar. Juga statistik hari apa kita menggunakan Langit Musik paling sering.

”Postingan blog ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Review Aplikasi Langit Musik kerjasama Langit Musik dan Warung Blogger”

 

4 thoughts on “Menikmati (soundtrack) La La Land Di Langit Musik

  1. Wah lengkap ulasannya. Tapi saya gak begitu berminat dengan filmnya meskipun banyak review positif dan dapat berbagai penghargaan. Soalnya film musikal bukan sesuatu yg saya sukai.

Komentar