Sedikit Tentang Aplikasi Satu Minggu Satu Cerita

Menurut saya, ada tiga orang yang harus masuk surga. Pertama, orang yang memasang AC di ATM. Kedua, orang yang jualan gehu pedas. Terakhir adalah orang yang membuat aplikasi android satu minggu satu cerita. Serius, aplikasi ini sangat membantu saya saat memyetor tulisan ke 1m1c.

Sudah saya jelaskan di tulisan ini tentang apa itu dan mengapa saya bergabung dengan 1m1c. Untuk dapat bertahan di komunitas itu, saya harus menulis setidaknya semiggu sekali. Tak hanya menulis, saya harus menyetorkan tulisan tersebut agar masuk ke dalam data admin, untuk kemudian bisa bolos dalam 5 minggu kedepan. Eh.

Dulu, proses setor menyetor tulisan adalah melalui Google Form yang lumayan merepotkan, menurut saya. Merepotkan karena terlalu banyak kolom yang harus diisi. Mulai dari (kalau tidak salah) nomor member, tanggal tulisan dibuat, format tweet, dan link tulisan. Kini berkat niat baik dan kerja keras admin melayani member-membernya, kerepotan itu hilang seiring dibuatnya aplikasi android 1m1c.

Proses penyetoran tulisan lewat aplikasi ini sangat mudah. Saat pertama kali, kita diminta masuk dengan email dan password. Standar lah, ya. Setelah itu, kita pilih menu setoran dan dsna kita hanya memasukkan link tulisan saja. Setelah itu silakan duduk santai sambil melihat admin menendang member-member yang bolosnya kelewatan.

3 thoughts on “Sedikit Tentang Aplikasi Satu Minggu Satu Cerita

Komentar