Sedikit Tentang Football Tribe Indonesia

Normalnya, tampilan halaman sebuah website/media online nyaris seragam, satu halaman yang ditampilkan memuat satu artikel. Saat hendak membaca tulisan lain, kita harus klik judul yang lain, loading beberapa saat, dan terbuka tulisan baru. Begitu seterusnya.

Cara lain, dengan sebuah navigasi. Mereka biasanya menyediakan tomnol next untuk membaca tulisan selanjutnya, atau previous untuk tulisan sebelumnya. Atau dengan membaca tulisan yang muncul di related article. Tetap saja cara-cara itu membutuhkan sebuah usaha, melakukan klik.

Football Tribe berbeda. Mereka tahu betul cara membuat pembaca betah berlama-lama di situs mereka. Saat website-website lain berlomba mengejar klik dengan memasang judul bombastis (walaupun isinya memble) dan membagi tulisan menjadi beberapa halaman (tak jarang halaman-halaman tersebut bukan berisi tulisan, hanya slide foto), Football Tribe berjalan melawan arah. Di Tribe, saat kita klik tulisan, terbuka, dan kita selesai membacanya, dibawahnya akan langsung muncul tulisan selanjutnya yang siap kita baca, tanpa harus klak klik klak klik. Url di tab akan berubah seketika saat judul baru tampil di layar.

Football Tribe bukan yang pertama menerapkan cara ini, yang saya tahu, Beritagar sudah lebih dulu menerapkan cara serupa.

Satu kata, Keren.

4 thoughts on “Sedikit Tentang Football Tribe Indonesia

  1. Yang pertama pake konsep kaya gini, seinget saya, sih, Mojok.co deh. Terus Fandom dan sekarang banyak banget.

    Saya lupa namanya, cuma ini jatuhnya tetap pindah page, lihat di URLnya, cuma mininalisir loading dan klik aja 🙂

  2. Wah belum paham maksudnya. Seharusnya yg benar memang full lengkapdalam satu halaman tanpa pagination atau terbagi dalam beberapa halaman. Kurang tahu juga sih soalnya jarang buka portal berita di indonesia.

Komentar