Sedikit Tentang LEGO NinjaGo Movie

Film ini berkisah tentang 5 ninja dan robot-robot kerennya yang harus melawan Garmadon yang ingin menjadi penguasa Ninjago, daerah tempat mereka tinggal. Ironisnya, Garmadon adalah ayah dari Lloyd, satu dari lima ninja tersebut.

Warga Ninjago, termasuk teman-teman sekolah Lloyd tahu hubungan kekeluargaan antara Lloyd dan Garmadon, yang membuat mereka benci pada Lloyd. Seperti terlihat dalam adegan saat Lloyd naik bis sekolah. Semua temannya memilih untuk duduk di sisi yang berbeda dengan Lloyd.

Karena menyasar pasar anak-anak, pesan-pesan persahabatan kerap ditunjukkan dalam film ini, termasuk perselisihannya. Terlihat saat teman-teman ninja Lloyd yang memusuhinya karena kecerobohan Lloyd saat menggunakan senjata andalan, yang berupa sinar laser. Lloyd menggunakan senjata tersebut dalam perang melawan Garmadon, padahal dia tidak tahu cara menggunakan senjata tersebut.

Ternyata, senjata tersebut mengundang monster perusak berwujud kucing bernama Miawthra. Singkat cerita, senjata tersebut beralih ke tangan Garmadon yang sudah tahu cara kerjanya, yakni dengan mengarahkan sinar ke suatu tempat dan Miawthra mengikuti sinar tersebut untuk kemudian menghancurkan tempat yang disinarinya. Inilah awal dari kebencian teman ninja Lloyd, Garmadon mengarahkan sinar tersebut ke robot-robot temannya dan Miawthra menghancurkannya.

Pesan keluarga diperlihatkan saat Master Wu hanyut dalam perjalanan menuju kuil pondasi roboh. Perjalanan mereka selanjutnya ditemani oleh Garmadon. Garmadon menunjukkan perannya sebagai ayah yang selama ini tak dia lakukan, seperti hal paling sepele, mengajari cara melempar.

Penilaian saya, dari sisi cerita, film ini saya tempatkan di urutan kedua dari tiga film LEGO yang sudah dibuat. Dibawah The LEGO Movie, diatas LEGO Batman Movie.

Satu hal menarik dalam film ini, saat kucing sedang beraksi menghancurkan robot milik para ninja, Istri saya berbisik, “gila ya byy, kucing digambarkan sebagai hewan yang jahat, padahal kan hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW”. Respon saya, “enel juga ea”. Untungnya tidak ada ormas berfikiran sempit yang menonton film itu. Hehehe 

One thought on “Sedikit Tentang LEGO NinjaGo Movie

Komentar