Sedikit Tentang NuchArio

Saya mengunduh Soundcloud karena dua hal. Pertama, karena PAM alias Podcast Awal Minggu milik Adriano Qalbi. Kedua, karena Di Ario, Aku Dengar punyanya Ario Pratomo, alias Sheggario. Tiga hal sebenarnya, satu lagi buat nyari-nyari backsound buat video di youtube saya.

Namun, seiring meledaknya tren vlogging akhir-akhir ini, membuat sheggario berpaling ke Youtube dan membuat konten yang tak kalah bermanfaat dan bergizi, bernama Vloggario. Imbasnya, Di Ario, Aku Dengar terbengkalai entah sampai episode berapa.

Kabar baik, Sheggario kembali meramaikan ranah Soundcloud dengan konten yang nampaknya akan sangat seru. Bersama sang istri, Nucha, mereka berdua hadir dalam NuchArio. Episode pertama sudah mengudara, sudah saya dengarkan, membahas tentang fertility. Saya menikmati, sangat menikmati episode tersebut. 53 menit yang sungguh tak berasa.

Beberapa yang mereka ceritakan di podcast tersebut pernah saya dan istri alami. “Gimana Ratih, udah hamil?“, “Kenapa belum isi?” adalah pertanyaan basa-basi yang menyakitkan yang sering kami berdua terima. Paling parah, saat hadir di resepsi pernikahan teman, ada teman yang bawa anaknya menghampiri kami dan tiba-tiba bilang “Udah isi belum? Nih aku mah udah punya”. Sakit. Sakit sekali mendapat perlakuan seperti itu. Dari teman sendiri.

Podcast ini cocok didengarkan untuk pasangan yang akan segera menikah, agar tahu tantangan dan masalah yang nanti akan muncul. Cocok juga untuk yang sudah menikah namun belum dikaruniai buah hati. Untuk yang sering bertanya kenapa belum isi?, sengaja ditunda?, dan pertayaan sejenisnya, sangat disarankan juga untuk mendengarkan.

Bagi yang ingin mendengarkan, silakan klik https://soundcloud.com/sheggario/fertility , atau dengarkan di link embed di bawah ini.

 

2 thoughts on “Sedikit Tentang NuchArio

Komentar