Sejak Kapan dan Mengapa LEGO? 

Bagi yang mengikuti instagram saya, mungkin sudah biasa melihat foto yang saya unggah sebagian besar adalah foto Lego. Pertanyaannya, mengapa Lego? Dan sejak kapan suka Lego? Begini ceritanya.

Dulu, saat belanja bulanan, istri saya membeli nugget (atau apalah makanan sejenjs nuggget, saya lupa tepatnya). Dalam makanan tersebut, berhadiah mainan berjenis blok, sejenis Lego namun dengan ukuran yang lebuh kecil dari Lego, dengan merek yang bukan Lego. Tentunya. Rupanya, Shaqil tertarik dengan mainan tersebut. Tiap pagi selepas bangun tidur, dia mencari dan memainkan mainan itu.

Setelah beberapa waktu saya dan istri menemani dan memperhatikan, timbul rasa kasihan. Kasihan karena yang saya perhatikan mainan tersebut kurang cocok dimainkan Shaqil, melihat ukurannya yang terlampau kecil. Lalu kami berdua berinisiatif membelikan mainan sejenis dengan ukuran blok yang lebih besar. Masih dengan merek yang bukan Lego. Beberapa merek pernah kami beli, mulqi dari Emco, Lele, Sluban, Ligo, dan sejumlah merek lain yang berusaha meniru Lego.

Karena sering menemani Shaqil bermain, saya mulai menaruh minat terhadap mainan itu. Masa kecil kurang bahagia mungkin ya. Namun, minat saya berbeda dengan Shaqil. Minat saya lebih ke memotret mainan dan mengunggahnya ke Instagram. Saya cari tagar yang berhubungan dengan Lego dan menambahkan di postingan milik saya, dengan tujuan agar foto saya berkesempatan dilihat lebih banyak orang.

Tahu diri, saya mencantumkan tagar wajib #Bootleglego, yang menandakan Lego yang saya pakai ini palsu. Malu dong, kalau ada yang komen, “Palsu nih, bosqu.. “. Beberapa waktu berjalan, timbul dua alasan kami untuk mulai membeli Lego asli. Pertama alasan teknis. Secara kualitas, mainan non Lego yang kami punya, kalau boleh berkata kasar, kualitasnya busuk. Masangnya susah, instruksinya tidak jelas, bongkarnya juga susah, bentuknya tidak presisi, dll.

Alasan kedua, alasan non teknis. Gengsi XD.

3 thoughts on “Sejak Kapan dan Mengapa LEGO? 

  1. Bagus bagus kang fotonya. Milih anglenya bisaan. Pake kamera hape? Atau ad kamera khusus?

    Saya ada nih mainan non-lego, yang gede. Model truk kontainer 2 biji. Belum dipasang tapi 🙂

Komentar