Untuk Mereka Yang Tak Ikut Demo

bukan demo
bukan demo

Beberapa hari ini berita-berita di televisi hampir semua mengangkat tema seragam. Demo. Begitu pula dengan linimasa twitter, tak luput dari aksi demo yang berlangsung hari ini, 4 November 2016. Kalau di Facebook, komen aamiin, dan demo akan batal dengan sendirinya. Jangan sampai berhenti di kamu.

Tapi, tak semua orang suka demo, karena rodanya cuma tiga, termasuk saya. Karena aksi demo tak serta merta membuat libur kerja. Untuk teman-teman yang tak ikut berdemo, selamat menikmati Jakarta (untuk yang di Jakarta) yang tak seperti biasanya.

Nikmati secangkir kopi sambil membaca kembali tulisan-tulisan lama bertema sepakbola di blog ini, karena ini #FootballFriday.

Sejarah, Mitos, Kutukan, Dan Ronaldo

Liga Champions Eropa musim ini nyaris mencapai babak akhir. Empat tim telah memastikan langkahnya di babak empat besar. Spanyol, Kota Madrid khususnya, patut berbangga karena mengirimkan dua wakil di babak ini. Atletico dan Real Madrid berkesempatan mengulang final edisi 2013/2014 dimana saat itu Real Madrid keluar sebagai juara sekaligus mengunci gelar kesepuluh mereka. Dua klub lain pengisi slot semifinal adalah Bayern Muenchen dan Manchester City yang menjadi tulang punggung Inggris dalam menjaga nilai koefisien.

Lanjutkan membaca di http://ganganjanuar.com/sejarah-mitos-kutukan-dan-ronaldo/

Review Fitur Fantasy Di PremierLeague Official App

Sebelum aplikasi ini diluncurkan, sebetulnya situs web resmi premier league, premierleague.com sudah bisa dibilang bagus, baik itu versi desktop ataupun yang versi mobile. Parameternya diantaranya tampilan yang segar serta yang tak kalah penting adalah kontennya yang sangat lengkap, sehingga apa yang para fans cari tentang liga Inggris, ada di situs ini. Ditambah dengan navigasi yang baik, sehingga informasi-informasi yang dicari akan ditemukan dengan mudah.

Lanjutkan membaca di http://ganganjanuar.com/review-fitur-fantasy-di-premier-league-official-app/

Pintu Selalu Terbuka

Kekalahan dari Leicester City menjadi penanda akhir perjalanan Jose Mourinho bersama Chelsea. Kekalahan yang menjadi batas kesabaran sang pemilik yang selama beberapa bulan ke belakang dihadapkan pada dua pilihan yang maha sulit, melihat timnya terjebak dalam kubangan zona degradasi atau mengeluarkan sejumlah uang untuk pesangon Mourinho. Pada akhirnya, uanglah yang berbicara.

Lanjutkan membaca di http://ganganjanuar.com/pintu-selalu-terbuka/

Yang Harus Dipersiapkan Saat Premier League Datang

Kurang dari sepuluh hari, kompetisi tertinggi di Inggris, Premier League, akan kembali bergulir. Dua puluh tim akan mengerahkan segala kemampuan agar dapat mencapai target yang dibebankan, yang pastinya berbeda-beda. Gelar juara, kompetisi Eropa, atau pun yang hanya memiliki target tidak turun kasta. Ke dua puluh tim tersebut akan tampil dengan beberapa wajah baru, baik itu pemain, atau pun pelatih. Zlatan Ibrahimovic, Nolito, Granit Xhaka, Michy Batshuayi, Loris Karius, Sofiane Feghouli, dan Vincent Janssen adalah beberapa nama yang akan segera merasakan panasnya atmosfer Liga Primer Inggris. Dari deretan manajer, Antonio Conte dan Pep Guardiola menambah panjang deretan pelatih ternama yang merapat ke Premier League.

Lanjutkan membaca di http://ganganjanuar.com/yang-harus-dipersiapkan-saat-premier-league-datang/

Bukan Tinju Apalagi Karambol, Olahraga Merakyat Itu Sepakbola

Mas Kokok Dirgantoro mengatakan bahwa olahraga yang lebih dibutuhkan Indonesia itu tinju, bukan sepakbola. Walaupun saya kurang setuju, tapi masih oke lah, masih bisa diterima. Tapi saat muncul lagi bantahan bahwa yang lebih merakyat itu karambol, ini tak bisa dibiarkan. Apalagi yang membuat pernyataan seorang jomlo. Walaupun hapal Pancasila, tetap saja jomlo.

Kata Mas Agus, karambol bisa membuat pria jago nyentil dan peka terhadap “lubang”. Di sepakbola, jangankan nyentil, para pria bisa jago nyundul, bahkan mengolongi. Masalah lubang, lubang di karambol kurang greget. Di sepakbola pria-pria ini dituntut peka terhadap lubang yang ada penjaganya.

Lanjutkan membaca di http://ganganjanuar.com/bukan-tinju-apalagi-karambol-olahraga-merakyat-itu-sepakbola-2/

#FootballFriday

Peluit di tangan Mark Clattenburg berbunyi panjang pada menit ke 120. Yang terjadi setelah itu adalah pesta bagi seluruh rakyat Portugal. Bukan di Lisbon oleh sekumpulan pemain berjuluk generasi emas, melainkan di Saint-Denis oleh sebuah tim dengan bermacam label yang tak elok. Tak pantas juara lah, tim bermodal keberuntungan lah, dan lah lah yang lain.

Lanjutkan membaca di http://ganganjanuar.com/footballfriday/

Menengok Kembali Gelaran ASEAN Club Championship 2003 

Bulan Oktober lalu, hasrat pecinta sepakbola di Indonesia untuk menikmati pertandingan sepakbola akhirnya tersalurkan. Adalah turnamen bertajuk Piala Presiden 2015 yang menjadi pengobat rindu para pecinta sepakbola tersebut. Dalam ajang yang dipromotori oleh Mahaka Sport tersebut, Persib Bandung keluar sebagai yang terbaik setelah mengandaskan Sriwijaya FC dengan skor 2-0. Selain itu, striker mereka, Zulham Zamrun memboyong dua gelar prestisius, pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik.

Lanjutkan membaca di http://ganganjanuar.com/menengok-kembali-gelaran-asean-club-championship-2003/

Jangan lupa jumatan.

Jangan lupa nanti sore Indonesia lawan Myanmar.

 

2 thoughts on “Untuk Mereka Yang Tak Ikut Demo

Komentar