Wisata Petualangan Di Sekitar Denpasar

Nyamannya spa di Ayana Resort and Spa Bali. Sumber : ayana.com
Nyamannya spa di Ayana Resort and Spa Bali. Sumber : ayana.com

Siapa yang gemar berpetualang? Rasanya hampir semua orang suka. Menikmati pemandangan alam, berselancar, caving, mencoba bungee jumping atau dilempar slingshot rasanya, tentu wow. Penikmat wisata adrenalin tentu mengacungkan jempolnya.

Rasa lelah setelah berpetualang, akan terbayar dengan rasa puas. Capek yang didapat, terobati dengan terapi pijat dan spa serta istirahat di kamar yang nyaman di Ayana Resort and Spa Bali. Hotel dan penginapan di Bali memang banyak yang menawarkan threatment kecantikan secara alami. Silakan cek penginapan di Bali untuk info seputar penginapan di Bali.

Lalu spot wisata petualangan manakah yang akan kita tuju? Mari kita kunjungi satu persatu. 

1. Waterbom Bali

2

Waterbom Bali dinyatakan sebagai water park nomor satu se asia dan terbaik ke dua di seluruh dunia setelah Siam Park Spanyol. Tak salah memang, karena di Waterbom Bali ini menyediakan aneka wahana permainan air yang menarik.

Meluncur di aneka wahana Waterbom Bali hampir semuanya menguras adrenaline. Pipeline, Phyton, Green Vipers, Fast ‘N Fierce, Twin Racer, Double Twist, Constrictor, Boomerang, Smash Down 2.0, dan yang paling menggetarkan adalah Climax.

Contohnya saja Pipeline -sebuah pipa seluncuran transparan- setinggi 20 meter dan melingkar sepanjang 150 meter. Di Pipeline ini, peseluncur bisa sembari melihat sajian pemandangan alam sekitar Waterbom Bali karena pipanya transparan. Kecepatan sekitar 10-13 detik serta gaya gravitasi sebesar 3.5G benar-benar cocok untuk pecinta adrenaline.

Hanya arena Funtastic yang merupakan arena anak-anak, serta Lazy River saja arena untuk calm down.

2. Bali Adrenaline Park

Sling Shot Bali Adrenaline Park. Sumber : allaboutbaliandbanyuwangi.blogspot.com
Sling Shot Bali Adrenaline Park. Sumber : allaboutbaliandbanyuwangi.blogspot.com

Mau tau rasanya guyuran adrenaline menjalari badan dan memicu jantung berdegup lebih kencang. Di Bali Adrenaline Park tersedia wahana pemacu adrenaline yaitu Sling Shot. Bagaimana rasanya menjadi seperti peluru yang ditembakkan dengan ketapel raksasa. Terlontar ke udara tanpa bisa melawan dan hanya bisa berteriak.

Di tempat ini juga kita bisa merasakan free fall dari ketinggian dengan Bungee Jumping. Menikmati kebebasan saat tubuh terlempar ke bawah, lalu saat melewati maksimum tali bungee terentang, badan kembali seperti tertarik ke atas.

3. Surfing di Uluwatu

Wikipedia.org
Wikipedia.org

Tak terlalu jauh jangkauan berburu adrenaline yang lain. Adalah di Uluwatu, Bali. Jarak tempuh dari Ayana Resort and Spa Bali berkisar hanya sekitar 1 jam saja. Tak terlampau jauh juga dari lokasi Pura Uluwatu Bali.

Lokasi ini terkenal diantara surfer tingkat dunia karena tingginya gulungan ombak dan barel ombak yang memanjang. Ada beberapa pantai di sepanjang tepian daerah Uluwatu yang terkenal untuk surfing antara lain Pantai Padang Padang, Pantai Balangan, Pantai Blue Point, Pantau Suluban, Pantai Bingin dan sebagainya.

Pantai Padang Padang adalah lokasi dimana kompetisi surfing tingkat dunia sering diadakan. Tertantang? Mari datang!

4. Kite-Board Surfing di Pantai Sanur

Kite-Board Surfing di Sanur. Sumber : Ottawakiting.com
Kite-Board Surfing di Sanur. Sumber : Ottawakiting.com

Kite-board Surfing, kegiatan surfing yang digerakkan oleh semacam parachute, menarik surfer yang berdiri di atas surf-boardnya. Sangat mengasyikkan. Daerah Pantai Sanur adalah tempat yang tepat untuk ini. Berjarak hanya sekitar 23 kilometer dari Ayana Resort and Spa Bali.

Belum pernah melakukannya sama sekali? Jangan khawatir, di sekitaran sanur banyak instruktur kite surfing dari sekolah-sekolah kite surfing. Di situ juga tersedia penyewaan perlengkapan kite surfing dari surf board khusus untuk kite-board surfing, control bar, harness, helmet, wet suit, dan tentu saja layangan serupa parachute untuk menarik surfer saat berselancar layangan.

Sebelum terjun langsung ke lautan berselancar dengan kite surfing, instruktur akan mengajarkan terlebih dahulu di darat cara-cara “menangkap angin” dengan kite, gerakan-gerakan maneuver meluncur di atas air, meliuk menghindari atau melawan ombak.

5. Bungee Jumping di AJ Hacket

AJ Hacket bungee jumping. Sumber: jusmeh.wordpress.com
AJ Hacket bungee jumping. Sumber: jusmeh.wordpress.com

 

Kegiatan bungee jumping adalah free fall alias terjun bebas dengan aman. Asyiknya saat bungee jumping dilakukan sambil berteriak melepaskan stress. Bungee jumping di lakukan dari tempat ketinggian seperti bungee tower. Pelompat bungee akan diikat dengan tali karet elastis, hingga saat melompat akan berosilasi naik turun dan akan dilepaskan saat tali telah berhenti berosilasi.

AJ Hacket Bungee Jumping berada di Double Six Club yang jarak tempuhnya sekitar 1 jam dari Ayana Resort and Spa Bali. Sangat mengasyikkan ber-bungee jumping sore hari sambil menikmati sunset Pantai Double Six.

Komentar